Sosialisasi PON ke-XIX Tahun 2016 di Palabuhanratu

SOSIALISASI PELAKSANAAN PON KE-XIX
 

START GERAK JALANAntusiasme warga Kabupaten Sukabumi khususnya yang berada di ibukota kabupaten begitu besar mengikuti Gerak Jalan Santai dalam rangka Kegiatan Sosialisasi Pelaksanaan PON ke XIX Tahun 2016 pada Hari Minggu tanggal 24 Juli 2016 yang bertempat di Alun-alun Palabuhanratu. Hal ini nampak dari membludaknya warga masyarakat sekitar 2000 orang yang tumpah ruah sekaligus memanfaatkan agenda Car Free Day di jalur jalan Siliwangi Palabuhanratu.

Acara pembukaan kegiatan diawali dengan hiburan tarian tradisional dogdoglojor kemudian dilanjutkan dengan sambutan Wakil Gubernur Jawa Barat H. Deddy Mizwar. Acara ini digelar dalam rangka sosialisasi pelaksanaan PON (Pekan Olahraga Nasional) yang ke XIX Tahun 2016 dimana Provinsi Jawa Barat dipercaya sebagai tuan rumah. Sebagai bagian dari pelaksanaan PON ke-XIX tahun 2016, cabang olahraga Tinju akan dilaksanakan di GOR Palabuhanratu Kabupaten Sukabumi.

PEJABAT SUKABUMINampak hadir Wakil Gubernur Jawa Barat, Bapak Bupati dan Wakil Bupati Sukabumi beserta jajarannya, . Masyarakat yang turut serta memeriahkan  kegiatan berasal dari berbagai elemen masyarakat yang terdiri dari anak-anak sekolah, Karang Taruna, tenaga kependidikan dan masyarakat umum lainnya serta perwakilan dari masing-masing SKPD pun ikut memeriahkan acara tersebut.

Selain melaksanakan pengamanan kegiatan, Hampir seluruh Anggota POL PP Kabupaten Sukabumi turut berpartisipasi pada kegiatan. Bendera Start Gerak Jalan Santai dikibarkan oleh Wakil Gubernur Jawa Barat di alun-alun Palabuhanratu, dengan jarak tempuh kurang lebih 3 Km, dan kembali Finish di alun-alun Palabuhanratu. (AYL)