Sosialisasi Kawasan Bebas Asap Rokok

 
SOSIALISASI PERBUP NOMOR 26 TAHUN 2011
TENTANG KAWASAN BEBAS ASAP ROKOK TAHUN 2016
  

IMG_7822Sebagai bagian dari program dan rencana kerja berkesinambungan Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Sukabumi secara periodik terus menerus melakukan kegiatan Sosialisasi Kawasan Bebas Asap Rokok di seluruh wilayah Kabupaten Sukabumi. Dengan luas wilayah yang sangat besar, maka peran aktif seluruh anggota POLPP tidak terkecuali SATPOL PP Kecamatan sangat diperlukan.

IMG_7797Berbagai metode sosialisasi dilakukan sesuai dengan pendekatan humanis dan berwibawa sehingga diharapkan kesadaran masyarakat akan timbul dan dapat mengimplementasikan Peraturan Bupati Nomor 26 Tahun 2011 tentang Kawasan Bebas Asap Rokok pada lokasi-lokasi atau tempat yang telah ditetapkan sebagai Kawasan Bebas Asap Rokok. Titik berat kegiatan sosialisasi lebih banyak di konsentrasikan pada Angkutan Umum. Hal ini didasarkan pada masih kurangnya kesadaran masyarakat terutama sopir Angkutan Umum dan sebagian besar penumpang (terutama perokok) yang masih melakukan kegiatan merokok di dalam Angkutan Umum.

IMG_7801Pada tanggal 27 Mei 2016, bekerjasama dengan MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Sukabumi dan PB HMI Kabupaten Sukabumi, SATPOL PP Kabupaten Sukabumi melaksanakan sosialisasi Kawasan Bebas Asap Rokok dengan menempelkan Stiker Himbauan untuk tidak merokok pada angkutan umum di beberapa titik terminal dan jalur lintasan Angkutan Kota dan Angkutan Umum tersebar di wilayah Kabupaten Sukabumi. (RTS)