Pengawasan Kawasan Bebas Asap Rokok

PENGAWASAN KAWASAN BEBAS ASAP ROKOK 

IMG_4976Penegakan Peraturan Bupati Sukabumi Nomor 26 Tahun 2011 tentang Kawasan Bebas Asap Rokok menjadi salah satu tugas dan fungsi Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Sukabumi. Berbagai pelaksanaan kegiatan sosialisasi secara periodik telah dilakukan secara intensif dan berkelanjutan. Pada Bulan Nopember 2016 dilakukan kegiatan Pengawasan pada objek-objek perkantoran baik instansi pemerintah maupun swasta dan sekolah-sekolah sebagai kawasan percontohan.

IMG_1470Terbagi dalam lima tim yang bergerak di lima titik konsentrasi perkantoran, puluhan personil SATPOL PP melakukan pengawasan yang dikhususkan pada sejauh mana implementasi Kawasan Bebas Asap Rokok dilaksanakan oleh objek-objek yang termasuk dalam Kawasan Bebas Asap Rokok. Secara umum beberapa perkantoran dan sekolah sudah mulai mematuhi Perbup tersebut, terbukti dengan sudah adanya kesadaran untuk tidak merokok di ruang kerja, di sekolah dan fasilitas pelayanan kesehatan yang dikunjungi.

Dalam kegiatan pengawasan tersebut selain diberikan pemahaman tentang Kawasan Bebas Asap Rokok, juga berikan kuisioner kepada para pegawai/pengunjung yang dimaksudkan untuk mengetahui sejauhmana respon masyarakat terhadap kegiatan Penegakan Peraturan tentang Kawasan Bebas Asap Rokok. (RTS)