Pilkades Cidadap

PENGAMANAN PEMILIHAN KEPALA DESA CIDADAP

KECAMATAN SIMPENAN

IMG_0863

Pada tahun 2013 ini sejumlah 205 Desa di seluruh wilayah Kabupaten Sukabumi memiliki agenda suksesi Pemilihan Kepala Desa (PILKADES). Selain karena berakhirnya masa jabatan Kepala Desa, 3 (tiga) orang Kepala Desa yang aktif ada yang meninggal dunia, sehingga diperlukan adanya Pemilihan kembali untuk mengisi jabatan Kepala Desa. Sat.Pol.PP Kabupaten Sukabumi dalam upaya menciptakan dan menjaga ketentraman dan ketertiban umum turut serta dalam pengamanan setiap PILKADES yang dilaksanakan di setiap desa sesuai jadwal.

Di Desa Cidadap Kecamatan Simpenan pada hari Minggu tanggal 12 Mei 2013 telah dilaksanakan Pemilihan Kepala Desa yang di ikuti oleh 5 orang calon. Dari jumlah total 10.956 orang pemilih, hadir memberikan suara dengan melaksanakan pencoblosan sebanyak 7011 orang (sekitar 64% dari total pemilih). Dari hasil penghitungan suara yang dilaksanakan hingga tengah malam, di peroleh raihan suara terbanyak oleh Calon Nomor urut 1 yaitu M. Amin Hidayat, S.Ag. dengan jumlah suara 1.973 yang hanya terpaut 24 suara dari urutan kedua Toto Subroto.

Selama kegiatan pemungutan suara hingga akhir penghitungan, tidak dijumpai permasalahan yang mengganggu ketentraman dan ketertiban. Semoga suksesi Pemilihan Kepala Desa di Desa Cidadap Kecamatan Simpenan ini dapat menjadi contoh bagi pelaksanaan Pilkades di desa-desa yang lain. (admin/RTS)