Pengamanan CABOR Tinju PON Ke-XIX JABAR

PENGAMANAN CABOR TINJU PON KE-XIX JABAR
VENUE TINJU PALABUHANRATU
 

IMG_1265Gelaran Pekan Olahraga Nasional ke-XIX yang dilaksanakan di Jawa Barat kali ini memberikan kesempatan kepada Kabupaten Sukabumi untuk menjadi tuan rumah dalam Cabang Olahraga Tinju. Keberadaan Venue Tinju yang merupakan Aset Pemerintah Provinsi Jawa Barat yang dibangun di Kecamatan Palabuhanratu Kabupaten Sukabumi menjadi saksi kemenangan para Petinju Jawa Barat yang mendominasi.

DSC01785aPertandingan perdana yang dilangsungkan pada hari Senin tanggal 19 September 2016 tentu saja memerlukan kesiapan dan persiapan tersendiri bagi unsur aparat keamananan. Di pimpin langsung oleh Kapolres Sukabumi sebagai penanggungjawab pengamanan pertandingan Cabor Tinju, sebanyak 2 pleton Anggota SATPOL PP secara bergiliran berpartisipasi bersama dengan unsur POLRI dan TNI mengamankan jalannya setiap pertandingan dari mulai babak penyisihan hingga final sesuai jadwal.

IMG_1183Secara umum pelaksanaan pengamanan seluruh jadwal pertandingan Tinju hingga babak final dapat berlangsung dengan baik. Beberapa kejadian letupan emosi dari atlit dan official mewarnai partai semi final dan final. Akan tetapi tidak sampi berdampak luas dan dapat diselesaikan dengan baik. Apresiasi yang tinggi diberikan oleh Kapolres Sukabumi atas kesiapan dan kesigapan seluruh unsur pengamanan yang ikut berpartisipasi disampaikan pada akhir pertandingan final pada tanggal 27 September 2016 malam. (RTS)