Pembongkaran Tower Tak Berizin

TOWER TAK BERIZIN DIBONGKAR
 

IMG_6558Setelah menempuh prosedur melayangkan surat peringatan sebanyak 3 kali, bangunan Tower Selular milik PT. Solusi Tunas Pratama (STP) yang berdiri di Kp. Sekarwangi RT 04/28 Kelurahan Cibadak Kecamatan Cibadak, yang berdiri di samping bangunan SMP Negeri 1 Cibadak pada hari Rabu, 21 Januari 2015 akhirnya dibongkar paksa. Keberadaan Tower tersebut jelas-jelas telah melanggar Perda Nomor 6 Tahun 2010 tentang Izin Mendirikan Bangunan (IMB). Selama masa peringatan untuk menghentikan pembangunan, Pihak PT. STP tidak mengindahkan dan tetap meneruskan proses pembangunan hingga tower tersebut beroperasi.

 

IMG_6526Kasat Pol PP Kabupaten Sukabumi Dadang Eka Widiyanto menegaskan bahwa tower setinggi 42 meter tersebut terpaksa dibongkar karena jelas-jelas melanggar Perda yaitu tidak memiliki IMB, selain itu karena keberadaannya sangat dekat sekali dengan sarana umum (Sekolah dan Rumah Sakit) serta berada diluar dari zona yang bisa diberikan izin untuk membangun Tower Selular oleh Dishub Kominfo, sebagaimana diperkuat oleh keterangan dari Kepala Dishub Kominfo Kabupaten Sukabumi. pada kesempatan tersebut Kasat Pol PP menyampaikan bahwa “ini adalah pertama kalinya kami membongkar tower selular, tidak menutup kemungkinan adanya tower lain yang sudah berdiri dan beroperasi di wilayah Kabupaten Sukabumi yang tidak memiliki izin akan kami bongkar juga”.

IMG_6627Dalam kegiatan tersebut, sesuai Standar Operasional Prosedur yang dimiliki, Satpol PP Kabupaten Sukabumi dibawah pimpinan Kabid Gakda Boyke Martadinata, S.STP menerjunkan tidak kurang dari 40 orang personil dan dibantu pengamanan oleh Pihak Polsek dan Koramil Cibadak. Direncanakan kegiatan pembongkaran tersebut akan memakan waktu selama 3-4 hari dan ditargetkan selesai pada hari Jumat 23 Januari 2014, selanjutnya barang-barang yang berhasil dibongkar secara bertahap langsung diangkut untuk diamankan di Mako Satpol PP Kabupaten Sukabumi untuk selanjutnya diserahkan kepada pihak PT. STP. (Admin/RTS)