Lomba Lintas Alam SATPOLPP Cup Ke-1 Kabupaten Sukabumi Tahun 2016

LOMBA LINTAS ALAM SATPOLPP CUP KE-1
TAHUN 2016
 

IMG_2039Dalam rangka memeriahkan peringatan Hari Ulang Tahun SATPOLPP Ke-66 Tahun 2016, diselenggarakan Lomba Lintas Alam SATPOLPP CUP ke-1 Se-Kabupaten Sukabumi atas dasar pemikiran bahwa pada kegiatan tersebut melibatkan banyak sekali warga masyarakat sebagai peserta mulai dari usia remaja hingga dewasa. Sehingga selain menciptakan kegiatan sebagai ajang memupuk silaturahim dan persaudaraan serta sebagai sarana olahraga yang efisien, momen tersebut dapat kami gunakan untuk dapat mengenalkan lebih jauh mengenai peran dan fungsi serta tugas SATPOLPP kepada para pelajar dan masyarakat pada umumnya.

IMG_2104Lomba Lintas Alam SATPOLPP CUP ke-1 Se-Kabupaten Sukabumi dilaksanakan pada tanggal 20 Maret 2016 dengan lokasi Start/Finish di Alun-Alun Palabuhanratu dengan menempuh rute GURILAPS (gunung rimba laut pantai dan sungai) sepanjang + 15 KM di wilayah Palabuhanratu dan sekitarnya. Sebagai kegiatan pertama yang dicanangkan akan diagendakan setiap tahun, maka kejuaraan pada kegiatan Lomba Lintas Alam SATPOLPP CUP ke-1 ini terdiri atas kategori sebagai berikut :

  • Pelajar SLTA/Sederajat Putra
  • Pelajar SLTA/Sederajat Putri
  • Pramuka Penegak Putra
  • Pramuka Penegak Putri
  • Umum, Ormas dan Instansi

IMG_2223Terhadap juara 1,2 dan 3 tiap kategori akan diberikan Hadiah Trophy dan uang pembinaan, serta 1 (satu) regu yang ditetapkan sebagai Juara Umum akan diberikan Trophy Bergilir. Penentuan Pemenang oleh penilaian Dewan Juri atas beberapa kategori yaitu

  • Ketepatan Waktu
  • Keutuhan Regu
  • Kekompakan, dan
  • Kedisiplinan
  • Soal Pengetahuan Umum tentang SATPOLPP dan Pemerintah Daerah

Dengan waktu pendaftaran selama 12 hari, terdaftar 214 regu yang mengikuti kegiatan (1 regu terdiri dari 6 orang). Sehingga lebih dari 1200 orang ikut terlibat dalam kegiatan tersebut yang terdiri dari pelajar SLTA/sederajat dan anggota pramuka perwakilan dari beberapa sekolah se-Kabupaten Sukabumi dan beberapa ORMAS/OKP serta perwakilan dari OPD yang ada di Pemkab Sukabumi.

IMG_2160Dalam rangka mewujudkan kegiatan Lomba Lintas Alam, dilakukan kerjasama kepanitiaan dengan Pengurus Kwartir Ranting Gerakan Pramuka Kecamatan Palabuhanratu. Sehingga tugas penjurian dapat dilaksanakan secara independen untuk dapat menentukan kejuaraan dan sebagian tugas di lapangan. Kegiatan Lomba Lintas Alam SATPOLPP CUP Ke-1 dibuka secara resmi oleh Bapak Bupati Sukabumi sekaligus mengibarkan bendera Start untuk pemberangkatan Grup pertama dan membagikan hadiah-hadiah Doorprize di penghujung kegiatan. Dari 214 regu yang mendaftar ulang dalam berbagai kategori dan melakukan perjalanan, tercatat 182 regu yang menyelesaikan hingga finish. Berdasarkan hasil penilaian dewan juri telah diputuskan juara tiap kategori. (Admin/RTS)