HAPSAK Tahun 2016

UPACARA PERINGATAN HARI KESAKTIAN PANCASILA
1 OKTOBER TAHUN 2016
 

IMG_1437Tanggal 1 Oktober setiap tahun diperingati sebagai Hari Kesaktian Pancasila. Untuk itu Pemerintah Kabupaten Sukabumi menggelar Upacara Peringatan Kesaktian Pancasila dengan Inspektur Upacara Bapak Wakil Bupati Sukabumi bertempat di Alun-Alun Palabuhanratu. Pada upacara tersebut dirangkaikan dengan penganugerahan Gelar, Tanda Jasa dan Tanda Kerhormatan dari Presiden Republik Indonesia.

IMG_1449Dalam sambutannya Wakil Bupati¬†menyampaikan bahwa peringatan Hari Kesaktian Pancasila adalah dalam rangka memperingati hari bersejarah yang menjadi ujian bangsa atas tragedi nasional yang pernah dilalui. “Tentu saja peringatan ini sangat penting untuk senantiasa memelihara kewaspadaan kita akan bahaya laten dari sebuah ideologi yang mungkin saja tetap hidup dan mengancam setiap saat,”ujarnya. Dengan demikian, sudah sepantasnya kita bersyukur atas nikmat kemerdekaan yang telah direbut oleh para pejuang dengan melakukan kegiatan-kegiatan yang positif.

IMG_1470Sebanyak 59 orang PNS di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sukabumi menerima anugrah Satya Lancana Karya Satya. 3 orang diantaranya adalah unsur pejabat dan anggota di lingkungan Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Sukabumi menerima Satya Lencana Karya Satya XX Tahun 1 orang, dan Satya Lencana Karya Satya X Tahun 2 orang. (RTS)