Diklat Pembaretan

PEMBARETAN TAHUN 2014
 

IMG_1956Sesuai dengan Program Kerja Satuan Polisi Pamong Praja bahwa selain mengikuti Pendidikan dan Latihan Dasar maka untuk setiap anggota baru Polisi Pamong Praja wajib mengikuti Pendidikan dan Latihan Pembaretan. Hal ini dimaksudkan agar setiap anggota Pol PP memiliki rasa kebanggaan dan jiwa korsa yang kuat terhadap satuan. Sebab dengan adanya rasa kebanggaan terhadap satuan akan menimbulkan rasa mencintai satuan yang pada akhirnya dapat menumbuhkan sikap dan penghargaan yang tinggi sehingga nama baik lembaga dan satuan tidak akan dengan mudah dipertaruhkan pada hal-hal yang tidak baik.

IMG_1535Sebanyak 34 orang anggota Polisi Pamong Praja yang terdiri dari 24 Orang Banpol.PP dan 10 Orang Anggota Satpol PP mengikuti Diklat Pembaretan yang dilaksanakan selama 2 hari dari tanggal 21 s/d. 22 Agustus 2014. Dalam kegiatan yang dilaksanakan selama 2 hari 1 malam tersebut, semua peserta menerima berbagai materi yang disampaikan oleh para pembina dan instruktur yang terdiri dari para pejabat struktural dan senior di Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Sukabumi.

IMG_1827Dalam acara pembukaan, Kasat PolPP Kabupaten Sukabumi Drs. Dadang Eka Widiyanto menekankan bahwa dalam Diklat Pembaretan ini esensinya adalah setiap peserta pada akhirnya akan memiliki keabsahan untuk menggunakan baret sebagai tutup kepala yang baru. Hal ini menandakan bahwa harus ada perubahan sikap dan perilaku serta pemahaman yang lebih terhadap tugas pokok dan fungsi Satuan Polisi Pamong Praja. Selain itu untuk menguji Fisik, Mental dan Disiplin setiap peserta akan diberikan tantangan untuk melewati perjalanan (long marh) dengan rute yangsudah disiapkan selama 1 malam penuh. Karena melalui tantangan long march tersebut akan terbina kekuatan fisik mental dan disiplin yang kuat. (Admin/RTS)