Bintek Pengembangan Kemampuan Anggota

BINTEK PENINGKATAN KEMAMPUAN
ANGGOTA POLPP KECAMATAN
SE-KABUPATEN SUKABUMI
 

IMG_1835Senin pagi tanggal 24 Juni 2013, suasana Mako Praja Kab. Sukabumi diramaikan oleh kedatangan puluhan Anggota POLPP dari tiap kecamatan dan kelurahan se-Kabupaten Sukabumi. Mereka hadir dengan satu tujuan untuk mengikuti bimbingan teknis peningkatan kemampuan yang diselenggarakan oleh Bidang Sumber Daya Aparatur. Dalam laporannya, Kepala Seksi Teknis dan Fungsional Bpk Ahmad Jayadi menyampaikan bahwa Bintek ini selain bertujuan untuk menjalin silaturahmi antara anggota yang tersebar di wilayah juga dimaksudkan untuk memberikan tambahan wawasan dan penajaman pemahanan akan tupoksi SATPOLPP dalam mengikuti perkembangan jaman.

Sejumlah 49 orang Anggota POLPP di gembleng secara fisik dan dibina secara moril agar memperoleh kesiapsiagaan dalam setiap kondisi terkait pelaksanaan tupoksi yang memerlukan peran dan tanggung jawab yang sangat besar. Dalam Pembukaan kegiatan KASAT POLPP membeberkan visi nyata SATPOLPP dalam menghadapi perkembangan jaman dewasa ini adalah “Merubah paradigma  SATPOLPP agar dalam bertindak lebih menggunakan otak daripada otot”. Hal tersebut memerlukan pemahaman yang yang mendalam dari setiap anggota POLPP yang akan bertugas, sehingga diharapkan ketika pelaksanaan tugas dapat meminimalisir gesekan-gesekan yang terjadi dengan masyarakat melalui cara-cara persuasif.

IMG_2055Dalam kegiatan yang dilaksanakan selama 2 hari tersebut, setiap peserta dibekali dengan berbagai teknik-teknik pengetahuan yang di simulasikan dalam bentuk kegiatan tracking (lintas medan),  ice breaking, berbagai bentuk game outbound yang memerlukan pengembangan daya pikir dan daya nalar serta tuntutan kekuatan fisik yang besar. Selama pelaksanaan kegiatan, hampir seluruh peserta dapat mengikuti dengan baik dan memperoleh banyak pengalaman berharga yang mudah-mudahan dapat diimplementasikan dalam pelaksanaan tugas di lapangan nanti. (admin/RTS)