Pengamanan UNRAS Cibadak

 
WARGA PROTES HASIL PILKADES  TENJOJAYA
KECAMATAN CIBADAK

IMG_1391

Cibadak-Kabsmi ; Senin, 3 Juni 2013 sekira 30 orang warga Desa Tenjojaya Kecamatan Cibadak melaksanakan aksi unjuk rasa terkait hasil penetapan Pemilihan Kepala Desa Tenjojaya. Dalam aksi unjuk rasa yang di warnai beberapa insiden kecil berupa perlakuan dan kata-kata tidak menyenangkan tersebut tampak kasi Trantib Kecamatan Cibadak, Johari Arifin bersikap tenang dan tersenyum sebagai bentuk profesionalisme aparat yang tidak mudah terpancing emosi dalam menghadapi aksi unjuk rasa.

Unjuk rasa warga yang mempermasalahkan seputar hasil Pilkades yang baru saja dilaksanakan di Desa Tenjojaya Kecamatan Cibadak di terima langsung oleh Camat Cibadak Drs, Suherwanto. Pengunjukrasa menilai ada unsur kecurangan yang dilakukan oleh Pihak yang dinyatakan menang dengan suara terbanyak yaitu nomor urut 1 Supriatman dengan perolehan suara 1,022, sehingga mereka menuntut agar dilakukan verifikasi dan pemilihan ulang serta agar Camat Tidak melantik calon kepada desa yang terpilih.

IMG_1375

Selain unsur Satpol PP Kecamatan yang telah siap siaga mengamankan aksi unjuk rasa di Halaman Kantor Camat Cibadak tersebut, untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan terlihat unsur pengamanan dari POLRI dan TNI terdekat, dan tidak ketinggalan 2 Regu anggota Satpol PP Kabupaten Sukabumi yang dipimpin oleh Kasi Opsdal U. Sopian. Setelah puas menyampaikan aspirasi dan orasi serta mendapatkan penjelasan langsung dari Camat Cibadak, pengunjuk rasa membubarkan diri pada pukul 13.00 WIB. (admin/RTS)