Penertiban Bangunan Tanpa Ijin

 
PENUTUPAN SEMENTARA
PEMBANGUNAN RUKO “PERTOKOAN CICURUG CITY”

Foto-0096   M e n i n d a k- lanjuti laporan dan pengaduan masyarakat atas adanya proyek pembangunan kawasan Pertokoan Cicurug City di lokasi bekas Kembang Kuning, Satpol PP Kabupaten Sukabumi telah melakukan penutupan sementara pembangunan pertokoan tersebut setelah terlebih dulu melalui tahapan melayangkan surat teguran sampai dengan surat peringatan sesuai prosedur. Hal tersebut dilakukan karena perusahaan pengembang Ruko Tersebut belum memiliki Ijin Mendirikan Bangunan (IMB) sesuai dengan Peraturan Daerah Kabupaten Sukabumi Nomor 6 Tahun 2010 tentang Ijin Mendirikan Bangunan (IMB)

Foto-0106

   Atas dasar Surat Perintah Kasat PolPP Kabupaten Sukabumi Nomor 300/260/Gakda tanggal 20 Mei 2013, pada hari kamis tanggal 23 Mei 2013 telah dilakukan penyegelan atau penutupan sementara kegiatan pembangunan Pertokoan Cicurug City yang dilakukan oleh PPNS dari Bidang Gakda Sdr. Deni Zulfan Aminudin, S.IP. dan didampingi oleh Kabid Tibum Tranmas Bapak Iwan Srie Siswanto beserta sejumlah Anggota Satpolpp Kabupaten Sukabumi.

Secara umum kegiatan tersebut berjalan dengan lancar dan tanpa kendala apa pun serta diakhiri dengan penandatanganan Berita Acara Penutupan Sementara oleh PPNS dan perwakilan pemilik bangunan. Hal ini diharapkan menjadi bukti ketegasan sikap pemerintah agar setiap pengembang atau pemilik bangunan menyadari prosedur yang telah ditetapkan untuk dapat diikuti, dan secara umum difahami oleh warga masyarakat. (admin/RTS)

Berita ini juga dapat di baca di http://radarsukabumi.com/?p=71284