Pembinaan Pamyah Linmas

PEMBINAAN PENGAMANAN WILAYAH BAGI ANGGOTA LINMAS
 

IMG_1798Dalam rangka mempersiapkan unsur pengamanan wilayah menghadapi suksesi kepemimpinan nasional melalui kegiatan Pemilihan Presiden tahun 2014, Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Sukabumi menyelenggarakan kegiatan pembinaan Bagi Anggota Linmas Desa. Kegiatan ini dilaksananakan dengan tujuan untuk memberikan pemahaman dan pengetahuan tentang agenda nasional yaitu Pemilihan Presiden pada tanggal 9 Juli 2014. Dimana Anggota Linmas merupakan salah satu unsur pendukung pelaksana kegiatan tersebut sebagai Anggota Pengaman Langsung (Pamsung) Pemilu di tiap TPS.

Kegiatan Pembinaan Pengamanan Wilayah tersebut dilaksanakan pada tanggal 17 s/d 25 Juni 2014 secara marathon di 7 Wilayah Eks Kewadanaan yang di ikuti oleh sekitar 350 aanggota Linmas perwakilan dari tiap desa. Selain berkaitan dengan penyelenggaraan Pilpres 2014, kegiatan ini juga ditujukan untuk memberikan gambaran kepada segenap Anggota Perlindungan Masyarakat di Setiap Desa mengenai berbagai kegiatan yang berkaitan dengan Fungsi Linmas.

IMG_1861Pada kegiatan tersebut juga disosialisasikan tentang adanya Fungsi Pembinaan Sat Linmas yang menjadi salah satu fungsi SATPOLPP terhitung mulai awal tahun 2013 sesuai dengan PP 06 Tahun 2010. Selain itu disosialisasikan juga tentang telah berdirinya Yayasan Samapta Bhakti yang mendapatkan pengesahan dari Kemenhukham pada tanggal 7 Mei 2014. Yayasan ini memiliki tujuan di bidang sosial, keagamaan dan kemanusiaan untuk peningkatan kesejahteraan anggota Linmas di Kabupaten Sukabumi. Salah satu fungsi utama Yayasan ini yang sudah mulai di jalankan adalah pemberian santunan kepada anggota keluarga bagi anggota Sat Linmas yang meninggal dunia sebesar Rp. 1.000.000,- (Satu Juta Rupiah). Sampai dengan Bulan akhir Bulan Juni 2014 ini tercatat sudah 22 orang Anggota Satlinmas meninggal dunia dan telah disampaikan santunan melalui Kasi Trantib Kecamatan masing-masing. (Admin/RTS)