Diklat BANPOL PP

DIKLAT PEMBENTUKAN BANPOL PP
 

pendopo sukabumiSeperti kita ketahui, salah satu tugas pokok dan fungsi SATPOL PP adalah pengamanan Aset Pemerintah. Dalam menjalankan tugas pokok ini, SATPOL PP Kabupaten Sukabumi telah memiliki pasukan/Regu Pengaman Khusus (PAMSUS) yang terdiri dari para anggota Sat Linmas terpilih. Mereka adalah regu yang bertugas khusus untuk menjaga gedung-gedung milik Pemerintah Kabupaten Sukabumi, diantaranya. Pendopo Sukabumi, Pendopo Palabuhanratu, Sekretariat Daerah, dan beberapa Rumah Dinas Pejabat.

IMG_2636Seiring perkembangan waktu, keberadaan regu Pamsus yang sudah bertugas belasan bahkan puluhan tahun tersebut sudah terlihat kurang efektif karena sebagian besar diantara mereka sudah berusia lanjut. Sebagai salah satu bentuk penjabaran tugas pengamanan Aset. KASAT POLPP Kabupaten Sukabumi membuat sebuah program berupa regenerasi Pamsus menjadi BANPOLPP melalui mekanisme Pendidikan dan Pelatihan anggota Sat Linmas muda untuk di didik dan dipersiapkan sebagai pasukan penjaga aset. Atas dasar keinginan para anggota Pamsus terdahulu dan sebagai bentuk apresiasi dan penghargaan atas jasa mereka, maka anggota BANPOLPP yang mengikuti Diklat sebagian besar merupakan keturunan dan rekomendasi masing-masing anggota Pamsus yang akan di purna tugaskan.

CameraPada kegiatan Diklat BANPOL PP khusus penjaga aset yang dilaksanakan pada tanggal 11 s/d. 14 Februari 2014, tercetak sebanyak 24 orang BANPOLPP yang telah dibekali berbagai materi dasar SATPOLPP dan beberapa kemampuan lainnya dengan bantuan Pemateri dari MAKODIM 0622 Palabuhanratu dan POLRES Sukabumi. Seluruh Peserta Diklat BANPOL PP dengan tekad dan kemampuan yang kuat dapat melewati masa pendidikan dengan baik dan mulai bertugas efektif per tanggal 1 Maret 2014. Semoga mereka dapat menjalankan tugas dengan baik dan amanah sesuai dengan yang diharapkan. (admin/RTS)